Liputan6.com, Jakarta: Gaya hidup yang sehat kini menjadi pilihan bagi banyak orang. Itulah sebabnya untuk mencapai tingkat kesehatan yang maksimal, sebagian orang menghindari bahan-bahan berbahaya seperti bahan pengawet, pewarna, dan juga bahan kimia berbahaya lainnya.

Peluang ini ditangkap oleh Hendrik Setiawan. Lelaki lulusan Business Finance ini membuat jus dari buah segar dengan masa konsumsi terbatas yang diberi merek Mama Roz. Bahkan bahan dasar untuk jus ini didatangkan dari luar. “Buah dari Australia dan Amerika,” katanya.

Berbeda dengan jus lainnya, Mama Roz hanya bisa bertahan dalam waktu tiga hari. Oleh karena itu, untuk memudahkan pelanggan, selain dijual di supermarket tertentu, Hendrik juga menyediakan layanan antar jus ke rumah maupun ke kantor pelanggan tanpa ada biaya tambahan.

Hendrik mengaku hanya menggunakan sari buah murni, baik buah lokal maupun impor. Maklum karena target pasar jus Mama Roz adalah semua kalangan baik muda maupun tua, pria dan wanita dari kalangan menengah ke atas. “Target pasar kami adalah kelas premium,” kata Hendrik.

Menurut Hendrik, kelas menengah ke atas tidak terlalu mempersoalkan harga. Mereka lebih peduli dengan kualitas produknya. Tak heran proses pembuatan jus di Mama Roz dilakukan secara apik. Pertama buah di sortir sesuai standar Mama Roz. Selanjutnya dibersihkan dan dikupas.

Setelah itu, buah segar diperas menggunakan mesin pemeras yang didatangkan dari Eropa. Kandungan vitamin yang ada di jus Mama Roz masih lengkap karena proses pembuatan tidak menggunakan pemanasan buah. Buah yang dijual antara lain jambu merah, strawberry, kiwi, dan nanas.

Lebih jauh Hendrik mengatakan memulai usaha pada tahun 2005. Pada awal berdirinya, Hendrik harus bekerja keras untuk mempromosikan produknya. “Saya bergerilya melalui iklan di koran dan ikut pameran. Selain itu melalui member get member,” kata Hendrik.

Hendrik mengklain produknya sangat baik untuk kesehatan. Rasa satu botol Mama Roz setara dengan perasan jus buah asli buatan rumah. “Jus merupakan makanan yang bebas dari kandungan lemak dan kaya akan serat. Buah-buahan juga baik untuk metabolisme tubuh,” ungkap Hendrik.(JUM)

Sumber: http://news.liputan6.com/read/367017/mama-roz-segar-setiap-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 11 =